Alhamdulillah, itulah yang harus saya haturkan kepada Allah atas berkahnya ini. Setelah selama ini 'mentok' di harga penawaran US$ 5 per review, kini saya sudah bisa menaikkan harga tawaran saya menjadi maksimal US$ 20/review. Efeknya, beberapa advertiser mulai 'memandang' blog saya dan mau memberi harga tinggi atas penawaran saya. Lumayan, dari hanya US$ 5/ review (dengan bagi hasil 65% = US$ 3.25) kini saya punya review dengan harga US$ 6 (bagi hasilnya US$ 3.90), US$ 6.5 (bagi hasilnya US$ 4.23) dan tertinggi US$ 7 (bagi hasilnya US$ 4.55). Bagi saya ini peningkatan yang luar biasa mengingat saya baru bergabung sekitar 3 minggu dan status approved baru saya terima seminggu yang lalu. Ini earning saya hari ini setelah memposting 3 review ke blog Eko-Sudjarwo;

Lumayan kan? Sekedar perbandingan, saya aktif di Google AdSense semenjak 2 bulan yang lalu. Karena tidak piawai mengoptimalkan search engine (SEO), meskipun content-nya orisinil dan selalu diupdate berkala toh earning-nya cuma US$ 4.5 di bulan pertama (Desember 2007). Di SponsoredReviews, belum ada seminggu tapi earning saya seperti di atas itu. (Itu tidak termasuk US$ 6.5 yang sudah ditransfer ke account PayPal saya). Satu hal yang kemudian saya sadari adalah bahwa skill itu penting untuk mencari uang. Skill saya cuma menulis dan ini gak bisa dijadikan andalan untuk cari kerja kecuali jadi penulis tepat. Syukurlah SponsoredReviews memberi kesempatan itu. Jadi, bagi Anda yang hobi nulis dan bisa bahasa Inggris--meskipun cuma alakadarnya, tunggu apalagi? Hargai skill Anda!

Klik di sini untuk mendaftar ke SponsoredReviews dan klik di sini untuk membuka account PayPal di bawah referensi saya. Saya dengan senang hati akan membagi pengalaman kepada Anda semua yang mendaftar di sini. tentu saja ada 'something special' yang hanya akan saya berikan pada Anda yang bergabung lewat referensi saya. Ingat, pengalaman memang guru terbaik, tapi belajar dari pengalaman dan keberhasilan orang lain akan jauh lebih baik. Buktikan sendiri!